Download Kisi-Kisi UN 2016

Kisi-kisi adalah sesuatu yang wajib diketahui siswa sebelum mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional 2016. Dengan memahami kisi-kisi, siswa dapat memberikan fokus dan porsi yang lebih pada saat belajar materi yang diujikan pada Ujian Nasional. Dengan kisi-kisi pula, siswa bisa meraba-raba materi apa saja yang nantinya akan keluar pada lembar soal Ujian Nasional dan harapannya siswa bisa mendapatkan hasil yang terbaik pada saat mengikuti Ujian Nasional 2016.

Di era teknologi yang sangat maju seperti saat ini, siswa dapat secara mandiri mendapatkan kisi-kisi ujian nasional melalui internet. Di kota-kota besar, siswa bahkan jauh lebih pintar dari mayoritas guru senior dalam hal pengoperasian gadget baik laptop maupun smartphone. Dengan demikian, sudah semestinya siswa di kota-kota besar mampu mengimbangi kemampuan smartphone dengan menjadi generasi 'smart' pula. Mencari tahu tentang kisi-kisi Ujian Nasional wajib dilakukan siswa secara mandiri, dengan perangkat modern yang mereka genggam setiap harinya.

Sayangnya hal tersebut baru bisa dilakukan di perkotaan saja. Di pelosok negeri ini, koneksi internet masih menjadi barang langka yang bisa didapatkan, bahkan di pusat kecamatan yang berada di pedesaan. Disinilah fungsi guru muda menjadi penting, untuk membantu mencari dan menyalurkan kisi-kisi Ujian Nasional 2016 pada siswa-siswi di sekolah mereka.

Guru dalam hal ini wajib menyampaikan kisi-kisi Ujian Nasional kepada siswa, sehingga siswa yang tertinggal dari segi fasilitas juga mendapatkan bekal berharga sebelum menghadapi Ujian Nasional. Harapannya, mereka juga bisa mendapatkan hasil Ujian Nasional yang maksimal sehingga bermanfaat bagi mereka pada saat melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

Download Kisi-Kisi UN 016
Previous
Next Post »